JENIS SELEKSI PROGRAM MAGISTER (S2)

1. Tes Tulis
  Seleksi Tes Tulis dilaksanakan dengan memberikan tes kepada calon mahasiswa baru secara serentak. Materi tes yang diberikan berupa Tes Potensi Akademik, Tes Bahasa Arab, dan Tes Bahasa Inggris.
2. Non Tes
  Jalur Non Tes diperuntukkan bagi lulusan S1 dari perguruan tinggi terakreditasi minimal "B", IPK minimal 3,70, dan dengan pilihan program studi linier.
 3. Portofolio
  Portofolio adalah seleksi dokumen atau berkas akademik maupun pendukung akademik yang dimiliki oleh peserta selama dan setelah menempuh pendidikan jenjang S1 dan sederajat yang mencerminkan kemampuan (kompetensi), minat (interest), dan pengalaman (experience) yang dimiliki. Portofolio ini juga merupakan jenis seleksi untuk calon mahasiswa luar negeri. Pendaftar pada Jalur Portofolio tidak wajib hadir pada tanggal pelaksanaan seleksi oleh tim seleksi.

Pendaftaran secara online http://admisi.uin-suka.ac.id

 

JENIS SELEKSI PROGRAM DOKTOR (S3)

1. Jalur Reguler
  Seleksi Reguler adalah seleksi yang dilaksanakan berdasarkan jadwal yang ditetapkan oleh Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakata setiap tahun sesuai dengan gelombang yang dibuka. Seleksi Reguler dilaksanakan dengan tes berupa Wawancara yang meliputi Presentasi Proposal Rencana Disertasi dan kemampuan bahasa asing (Inggris dan Arab).
 

Pendaftaran secara online http://admisi.uin-suka.ac.id

   
2. Jalur Kerjasama
  Jalur Kerjasama dilaksanakan berdasarkan perjanjian kerjasama dengan lembaga/instansi mitra. Jadwal pendaftaran, seleksi, persyaratan dan materi seleksi ditetapkan berdasarkan kesepakatan dengan lembaga/instansi terkait.