Dosen dan Mahasiswa Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Sukses Berkolaborasi Terbitkan 3 Artikel Jurnal

Kolaborasi penulisan artikel jurnal antara dosen dan mahasiswa Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa dalam bidang penelitian. Selain itu, kolaborasi ini juga dapat meningkatkan kualitas artikel yang ditulis karena mahasiswa dapat belajar dari dosen yang lebih berpengalaman dalam menulis artikel jurnal.

Kolaborasi ini biasanya terjadi dalam kelompok penelitian yang terdiri dari dosen dan mahasiswa Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga. Dosen akan membimbing dan memberikan arahan kepada mahasiswa dalam proses penulisan artikel jurnal, sementara mahasiswa akan melakukan penelitian dan menulis artikel tersebut.

Dr. Ita Rodiah, M.Hum yang merupakan Dosen Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga dalam beberapa kelompok penelitian menghasilkan beberapa tulisan artikel yang telah diterbitkan padapelbagai jurnal, diantaranya adalah artikel yang berjudul “Komodifikasi Agama: Sebuah Strategi Pemasaran” yang ia tulis dengan mahasiswa Pascasajana UIN Sunan Kalijaga Maya Kholida. Artikel tersebut telah diterbitkan dalam LABATILA: Jurnal Ilmu Ekonomi Islam, Volume 06, Nomor 02, Tahun 2022.

Kemudian artikel berjudul “Kontestasi Perempuan Karir dalam Mempertahankan Eksistensi Kesetaraan pada Ranah Politik Studi Pemikiran Margaret Thatcher” berkolaborasi dengan Nurul Fajri Assakinah Mahasiswa Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga. Tulisan tersebut diterbitkan dalam Politea Jurnal Politik Islam, Volume 06, Nomor 01, (January - Juni) 2023.

Dr. Ita Rodiah, M.Hum juga berkolaborasi dengan Cindy Fadilah Nasution dengan artikel yang berjudul “Use of The kitabisa.com Application In The Implementation (Crowdfunding) In Indonesia” yang telah diterbitkan dalam AL-KHARAJ Journal of Islamic Economic and Bussines, Volume 04, Nomor 02, Tahun 2022.

Kolaborasi penulisan artikel jurnal ini merupakan bagian dari program pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh UIN Sunan Kalijaga. Dengan menulis artikel jurnal yang dihasilkan dari hasil penelitian tersebut, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan memajukan ilmu pengetahuan di bidang terkait.