Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Siap Selenggarakan Summer School 2022

Kamis, 19 mei 2022 panitia penyelenggara Summer School 2022 mengadakan rapat koordinasi di Gedung Aula lt.1 Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Rapat kali ini diadakan secara hybrid yakni offline dan online. Hal ini dilakukan karena beberapa dosen tidak dapat melakukan rapat offline karena sedang berada diluar kota.

Rapat dipimpin oleh Dr. Munirul Ikhwan selaku koordinator kesekretariatan. Rapat berlangsung selama hampir tiga jam dimulai dari jam 13.00 WIB hingga 15.40 WIB. Banyak pekerjaan rumah yang harus dipersiapkan dalam perhelatan besar ini. Perlu diketahui bahwa Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta akan menjadi tuan rumah ENIS/NISIS-MIDA Summer School 2022 dengan tema "Mobility and Mobilization in Muslim Societies" pada 20-24 Juni 2022.

Acara ini diselenggarakan oleh Prof. Christian Lange (NISIS), Dr. Pascal Buresi (MIDA), dan Prof. Noorhaidi Hasan (UIN Sunan Kalijaga/UIII). Dalam acara tersebut akan membahas masalah mobilitas dan mobilisasi sebagai dua dimensi yang saling terkait dalam struktur masyarakat Muslim yang telah memainkan peran penting dalam membentuk perkembangan agama, intelektual, dan politik masyarakat selama berabad-abad. Beberapa dosen dan mahasiswa dari berbagai negara yang akan hadir diantaranya Indonesia, Belanda, Prancis, Belgia, Jerman, Spanyol, Inggris, Maroko, Tunisia, Aljazair, Italia, Mesir, Turki, Lebanon, Iran, dan Pakistan.

Prof. Noorhadi selaku Konvenor lewat zoom memberikan pengarahan kepada seluruh panitia dalam menyambut acara besar ini. Persiapan matang perlu dilakukan demi suksesnya acara karena membawa nama baik kita, ujarnya. Ia berpesan dalam waktu dekat ini hal yang harus dilakukan adalah menghadirkan suasana conference mulai dari sekarang, tim media dan publikasi sudah mulai bergerak, seperti iklan, banner, twibbon, flyer dan lain-lain.Penyambutan para tamu juga harus diperhatikan demi kenyamanan dalam mengikuti rangkaian panjang acara.

Setelah diskusi telah selesai rapat kemudian ditutup oleh Dr. Munir. Kurang lebih terdapat 53 Panitia yang terdiri dari Sekretariatan, Acara, Publikasi, Humas, Sarana dan Prasarana, Dokumentasi, Perlengkapan, dan konsumsi yang hadir pada rapat kali ini.