Dian Ayu Puspitaningrum Buktikan Walau dengan Keterbatasan dapat Selesaikan Program Magisternya

Pada hari Senin, 19 Desember 2022, Dian Ayu Puspitaningrum mahasiswa dari konsentrasi Studi Disabilitas dan Pendidikan Inklusi program studi magister Interdisciplinary Islamic Studies Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga, mengikuti ujian tesisnya yang dilaksanakan pukul 10.00 WIB. Tesisnya berjudul "PERAN ORANG TUA DARI ANAK MULTIPLE DISABILITIES PADA SEKOLAH FORMAL" dan diuji oleh Dr. Nina Mariani Noor, SS., MA., Ro'fah, MA., Ph.D., serta Jamil Suprihatiningrum, S.Pd.Si., M.Pd.Si., Ph.D.

Dian Ayu Puspitaningrum menyelesaikan studinya setelah bekerja keras selama bertahun-tahun dan menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap pendidikan. Tesisnya merupakan hasil penelitian yang mendalam tentang peran orang tua dari anak-anak dengan disabilitas multiple di sekolah formal, dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para orang tua dan anak-anak disabilitas di sekolah-sekolah formal.

Mahasiswi yang telah mengenyam starta satunya pada jurusan Teknik Informatika UPN Veteran Yogyakarta tersebut selain mengenyam bangku kuliah ia juga aktif di berbagai organisasi. Diantara organisasi yang pernah ikuti adalah Al-Khawrizmi Informatika UPN Yk Staff Divisi Kemuslimahan, Youth Wahana Keluarga Cerebral Palsy sebagai sekretaris, KMP (Keluarga Mahasiswa Pascasarjana) UIN Yogyakarta sebagai bendahara, dan banyak yang lainya.

Dengan segala keterbatasan yang dimiliki ia dapat berkiprah pada banyak organisasi dan merampungkan studi magisternya. Ujian tesis ini merupakan tahap terakhir dalam perjalanan akademik Dian Ayu Puspitaningrum, Kami mengucapkan selamat kepada Dian Ayu Puspitaningrum atas prestasinya dan berharap dapat terus membuka peluang-peluang baru di masa depan.