Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Selenggarakan Workshop Academic Writing Bersama Dr. Jan Ali Dosen Western Sydney University

Kamis, 01 Desember 2022 Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga menyelenggarakan acara bertajuk Workshop Academis Writing dengan tema “Publication for Young Academics: Best Practices & Tips for Publishing in International Journals”. Pelatihan kepenulisan tersebut diselenggarakan di aula Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga dari pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB. Pada kesempatan kali ini Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga mengundang Dr. Jan Ali sebagai pemateri dalam pelatihan kepenulisan tersebut.

Dr Jan A. Ali adalah Sosiolog Keagamaan yang berspesialisasi dalam Islam. Dia merupakan Dosen Senior dalam Islam dan Modernitas di School of Humanities and Communication Arts dan sebagai Community and Research Analyst di Pusat Penelitian Agama dan Masyarakat di Western Sydney University, Australia. Fokus sosiologis utamanya adalah studi tentang Islam eksistensial. Dalam beberapa tahun terakhir Jan diundang sejumlah lembaga swadaya masyarakat dan lembaga pemerintah di berbagai ibu kota Australia dan luar negeri untuk menyampaikan Kuliah Umum tentang Kebangkitan Islam, Syariat, Terorisme, dan berbagai topik penting lainnya tentang Islam.

Workshop dibuka langsung oleh wakil direktur Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Ahmad Muttaqin, S.Ag., M.Ag., M.A., Ph.D. yang sekaligus menjadi moderator acara. Walau pada kesempatan tersebut Dr. Jan Ali tidak dapat menghadiri workshop secara offlie dikarenakan beberapa kendala, akantetapi para peserta workshop sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan memberikan banyak pertanyaan mengenai kiat-kiat penulisan jurnal internasional yang baik dan benar. Hal tersebut tentu sangat berguna bagi mahasiswa khususnya yang sedang menulis tugas akhir atau jurnal internasional yang menjadi persyaratan kelulusan program doctoral di Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga.

Workshop yang dilaksanakan secara hybrid ini diikuti sekitar 50 peserta baik dari program magister maupun doctoral Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga. Dr. jan Ali berharap dalam lain kesempatan dapat bertemu face to face dan mengunjungi